Pengumuman: Kini Masterweb akan beroperasi di bawah Exabytes. Klik disini untuk informasi selengkapnya.

web hosting murah

Hi #MWNers!

Pada hakikatnya UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Indonesia sudah berada dititik dimana ada kemajuan agar bisa berkembang. Karena kalau kita lihat perkembangan teknologi digital yang sudah semakin canggih dan maju yang memungkinkan terbukanya peluang besar para pelaku UKM bisa go online. 

Namun disatu sisi masih ada saja para pelaku UKM yang masih belum melek teknologi. Padahal semua fasilitas, infrastruktur dan ilmu sudah tersedia bebas dan mudah didapatkan. Mau belajar bahkan praktek berbisnis online padahal bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Sehingga sangat disayangkan sekali apabila platform yang ada tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Perlu adanya gerakan yang bisa fokus membantu para pelaku UKM bisa go online. Seperti yang sudah Masterweb lakukan kepada para UKM dari sisi teknologi digital dengan menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk go online seperti fasilitas web hosting bagi ukm.

Baca juga : Strategi Pemasaran Online Yang Efektif Untuk UKM

Lalu sebenarnya apa saja sih yang harus para pelaku UKM Indonesia lakukan agar bisa go online bahkan bisa go global? Berikut beberapa tips kunci suksesnya: 

Kualitas Produk yang Baik

Para pelaku UKM di Indonesia memang tidak diragukan lagi kalau soal produk yang mereka jual, mulai dari makanan, kerajinan, sampai dengan produk fashion. Semuanya beraneka ragam jenisnya. Ada saja ide brilian yang mereka terapkan pada produk jualannya. Mereka juga memanfaatkan peluang di sekitar untuk memasarkan produknya. 

Selain itu mereka juga memiliki komunitas khusus para UKM sehingga dipastikan produk yang mereka jual berbeda-beda dari yang lainnya. Kalau sudah seperti itu kualitas produk yang mereka jual sudah tidak bisa disepelekan lagi. Tinggal bagaimana mereka dapat memanfaatkan teknologi digital yang ada agar jualan mereka bisa lebih berkembang di indonesia bahkan bisa dikenal dunia. Kualitas produk yang baik dan unik pastinya jika terus dikembangkan akan bernilai jual yang tinggi. 

Packaging Yang Menarik

Jika kamu ingin produk UKM bisa go online, salah satu yang perlu diperhatikan adalah packaging atau kemasannya yang unik. Untuk bisa go online, packaging produk tidak hanya sebagai wadah atau pembungkus saja tapi harus bisa dijadikan media branding. Seandainya packaging produk para pelaku UKM lucu dan unik, pastinya #MWNers tidak mau melewatkan untuk memfoto dan mempostingnya di sosial media bukan?

Nah itulah kenapa packaging produk menjadi salah satu hal yang bisa dijadikan branding. Buatlah kemasan produk semenarik mungkin yang bisa dilirik dan menarik perhatian semua orang.Karena itu semua menjadi salah satu nilai plus untuk toko online yang ingin berkembang.

Adanya Sosial Media Marketing

Selain packaging yang menarik, pastinya dibutuhkan juga fasilitas yang bisa untuk mempromosikan produk, salah satunya adalah melalui media sosial. Namun menggunakan media sosial untuk promosi haruslah menggunakan taktik. Contohnya, jika sebelumnya media sosial kamu gunakan untuk memposting produk dengan detail dan keterangan yang membosankan, yang pastinya kurang diminati oleh banyak kalangan. Karena beberapa pengguna sosial media tidak menyukai konten yang hanya berisikan konten jualan saja.

Oleh karena itu, adanya peran sosial media marketing dibutuhkan untuk para pelaku UKM untuk bisa Go online. Pelaku UKM perlu untuk tetap fokus untuk menghasilkan produk jualan yang berkualitas dan unik. Sedangkan yang berperan untuk memasarkan produk melalui sosial media bisa kamu serahkan pada ahlinya yang siap sedia membantu promosikan produk UKM mu agar bisa go online. 

Partner yang Mendukung

Kendala yang sering ditemukan dan dihadapi oleh para pelaku UKM adalah tidak menemukannya seorang partner kerja yang cocok yang bisa mendukung mereka bahkan yang memiliki visi dan misi yang sama dengan mereka. Tapi tenang, Masterweb sebagai perusahaan teknologi siap menjadi partner para pelaku UKM yang siap untuk Go Online.

Produk UKM yang sudah siap go online, memerlukan sosial media untuk media promosi produk mereka. Bahkan apabila sudah siap untuk dipasarkan ke luar negeri, perlu media branding yang lebih bagus lagi untuk memperkenalkan produk jualannya ke pasar yang lebih luas. Sehingga mereka membutuhkan seperti nama domain dan hosting terbaik.

Di Masterweb, kamu bisa membeli paket web hosting ukm murah sekaligus dengan domainnya. Bahkan kamu bisa berkesempatan mendapatkan domain gratis apabila berlangganan paket shared hosting murah indonesia minimal satu tahun.

Baca juga : Pertimbangan Domain Murah Berkualitas untuk UKM Yang Ingin Go Online

Kamu tidak perlu khawatir tentang kualitas server yang pada web host Masterweb, karena web hosting murah nomor satu di Indonesia yang dikhususkan untuk para UKM ini memiliki kinerja server yang mumpuni dan lebih cepat saat diaksesnya. Sehingga website UKM nantinya bisa berjalan maksimal dan lebih banyak mendatangkan pelanggan dari dalam maupun luar negeri. 

Apabila kamu mengalami kendala teknis terkait host indonesia Masterweb, kamu jangan sungkan bertanya dengan bagian tim support yang siap sedia membantu kamu ketika kamu mengalami kendala pada website.

Jangan Lelah Berusaha dan Belajar

Kunci sukses terakhir yang perlu diterapkan oleh para pelaku UKM agar bisa Go Online adalah jangan pernah menyerah untuk terus berusaha dan belajar. Karena banyak sekali media belajar dan tempat yang bisa kamu pelajari untuk dimanfaatkan. Seperti belajar di suatu komunitas yang didalamnya terdapat orang-orang dengan latar belakang sama, atau belajar dengan seseorang yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Sekian pembahasan tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan para pelaku UKM agar bisa go online. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi kamu yang memang sedang membutuhkan informasi terkait kunci sukses UKM bisa go online.

Kantor Kami:

Cyber 2 Tower Lantai 29

JL. HR Rasuna Said X5 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 80625578

Ticket System & Live Chat




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Blog  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  Cara Pembayaran  |  Download Logo |  Kontak