Pengumuman: Kini Masterweb akan beroperasi di bawah Exabytes. Klik disini untuk informasi selengkapnya.

domain murah

Hi #MWNers!

Tidak bisa dipungkiri, domain disebut sebagai brand atau identitas suatu website di dunia online. Dalam memilih domain yang baik untuk bisnis kamu, tidak hanya sekedar beli setelah itu bayar, tapi kamu harus melakukan riset terlebih dahulu untuk mendapatkan domain yang bagus dan pas. Setelah melakukan riset yang tepat, kamu akan mengetahui bagaimana pengaruh domain terhadap hasil pencarian Google.

Banyak orang bertanya ketika ingin membeli nama domain, seperti : apa sih pengaruh nama domain terhadap SEO? Bagaimana cara domain baru bisa membantu pencarian? 

Sebuah website baru bisa dikatakan seperti kertas kosong di mata Google dan di mesin pencarian lainnya dan perlakukannya juga sama seperti website baru lainnya. Jika ada dua domain baru yang terdaftar, maka akan diberi bobot yang sama di peringkat asalkan keduanya itu identik.

Lalu, Apa saja Pengaruh Nama Domain terhadap SEO?

Dengan memilih nama domain yang tepat dan kaya akan keyword, bisa membantu website kamu untuk mendapatkan backlink pada keyword tersebut. Nah langkah ini biasanya yang dinantikan oleh kebanyakan orang yang ingin websitenya ditemukan secara organik.

Baca Juga : Pastikan Kamu Pertimbangkan 5 Hal ini Sebelum Beli Domain

Tapi kamu harus tahu kalau yang mempengaruhi SEO bukan hanya karena pemilihan nama domain saja #MWNers. Banyak yang dilakukan mesin pencari untuk mempertimbangkan beberapa faktor peringkat lainnya untuk menempatkan suatu website di atas yang lain dalam hasil pencarian. Untuk meningkatkan faktor-faktor ini harus menggunakan fitur khusus yaitu Artificial Intelligence and Voice Search yang mempengaruhi algoritma dan pencarian.

 Bagaimana Domain Baru Membantu Peringkat Pencarian?

Caranya cukup mudah, ketika kamu memutuskan untuk membeli domain sebelumnya kamu pastikan terlebih dahulu nama domain yang kaya akan kata kunci yang relevan dengan bisnis dan industri tempat bisnis kamu berada.

Jadi pengguna yang mengunjungi website kamu akan dipermudah dan langsung bisa menebak apa yang sedang kamu tawarkan di dalam website sehingga membuat website domain lebih mudah diingat dan dapat dipercaya. Hal ini tentu semakin membantu pengguna mendapatkan klik ketika pengguna mulai muncul di hasil pencarian organik. 

Berikut akan dijelaskan tentang bagaimana domain baru bisa membantu peringkat di website :

  1. On-topic Backlinks

Kamu pasti sudah tahu kalau backlink yang terdapat pada website yang terpercaya dan kredibilitas bisa membantu pemilik website untuk dapat meningkatkan peringkat SEO. Salah satu aspek backlink yang membantu peringkat adalah anchor text (text biru, digarisbawahi, dapat diklik dalam hyperlink). Karena semakin relevan anchor text ke tautan yang didukungnya maka akan semakin baik juga untuk SEO nya.

  1. Persepsi Pengguna

Kata kunci yang mengandung informasi nama domain bisa membantu dalam membangun brand yang positif dengan pengguna. Mesin pencari sangat peduli terhadap pengguna. Jadi, jika pengguna menyukai suatu website, mesin telusur juga akan menyukainya.

  1. Pencarian Suara

#MWNers pernah kamu melakukan penelusuran menggunakan suara? Jika belum ini saatnya kamu coba. Dengan adanya sistem penelusuran seperti itu, itu artinya sangat penting sekali memiliki nama domain yang mudah dicari. Hal tersebut berguna agar mudah dipahami oleh virtual search assistant seperti Alexa dan Siri. 

Dengan memiliki ekstensi domain baru yang memiliki nama domain yang pendek akan memberikan keuntungan untuk bisnis kamu pasalnya dengan penyebutan nama domain yang pendek akan mudah dimengerti oleh para asisten buatan ini. Jadi kamu tidak perlu menambahkan huruf, angka, tanda hubung, atau yang lainnya. Cukup buat ekstensi domain baru yang lebih sederhana karena nama domain yang kaya kata kunci pada ekstensi baru mudah tersedia.

Sekian artikel dari Masterweb tentang pengaruh nama domain terhadap persaingan SEO. Semoga dengan membaca artikel ini, bisa membantu kamu untuk mendapatkan nama domain yang sesuai dengan bisnis kamu dan bisa bersaing di Google.

Jika kamu sedang mencarinya saat ini, ini waktu yang tepat untuk mencarinya di Masterweb. Beragam domain murah hadir yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membeli domain unik dengan kualitas terbaik.

Kantor Kami:

Cyber 2 Tower Lantai 29

JL. HR Rasuna Said X5 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 80625578

Ticket System & Live Chat




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Blog  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  Cara Pembayaran  |  Download Logo |  Kontak