tips dan trik

Hi #MWNers!

Selamat Hari Sabtu dan selamat berlibur ya. Ngomong-ngomong tentang liburan, kali ini #MWNers berencana pergi kemana nih? Pastinya ke tempat-tempat seru dong! Lumayan ada dua hari untuk menghabiskan waktu liburan kumpul bersama dengan orang terdekat apalagi orang tersayang, ya kan! Apalagi pas banget momennya nih di awal bulan, liburan jadi lebih komplit dan menyenangkan bukan. hehe

Tapi hati-hati ya #MWNers, jangan sampai liburan kali ini malah membuat kamu menjadi boros karena tidak terkontrolnya biaya yang dikeluarkan selama liburan. Yang ada nantinya dipertengahan bulan sudah tidak ada uang sama sekali. Gak mau kan mengalami hal tersebut?

Untuk menghindari hal tersebut, Masterweb punya tips dan trik jitu nih bagaimana cara menanfaatkan uang gajian kamu agar tidak cepat habis. Penarasan apa saja tips dan triknya? Simak baik-baik ya #MWNers:

Buat Anggaran Bulanan

Kamu bisa melakukan perencanaan anggaran bulanan dengan mulai membuat daftar pengeluaran bulanan untuk kebutuhan menjadi dua bagian. Untuk kebutuhan primer, seperti makan, uang jalan (ongkos), tagihan listrik, cicilan kendaraan dan sebagainya. Sedangkan untuk kebutuhan tersier, kamu bisa membuat anggaran untuk berbelanja, jalan-jalan, sampai kumpul dengan teman-teman kamu.

Nah dengan membuat anggaran bulanan seperti ini, tujuan utamanya adalah agar dapat menahan pemborosan yang kemungkinan akan terjadi. Dengan membuat anggaran, secara otomatis pengeluaran akan jelas habisnya untuk apa saja #MWNers!

Buat Skala Prioritas

Cara yang bisa kamu lakukan lainnya untuk memanfaatkan uang gajian adalah dengan membuat skala prioritas. Kamu bisa membuat daftar kebutuhan secara urut mulai dari yang paling diprioritaskan. Dengan adanya skala prioritas seperti ini nantinya akan terlihat berapa banyak jumlah kebutuhan yang harus dibayarkan lebih dulu.

Selain itu, biasanya pada waktu gajian tiba pasti dari #MWNers sekalian langsung pengen makan enak, ya kan? Nah untuk menghindari kebiasaan tersebut seharusnya kamu tahan dahulu #MWNers keinginan tersebut. Kamu masih bisa kok makan enak tanpa harus membayar mahal. Dengan mengikuti pola seperti ini, bisa menghemat pengeluaran bulanan kamu lho.

Segera Amankan Gaji Kamu dengan Menabung

Setelah kamu membuat skala prioritas dengan membagi gaji pada prioritas utamamu, jangan lupa untuk menyisihkan uang untuk ditabung ya #MWNers. Kamu harus melakukan hal ini sesegera mungkin untuk mengamankan keuangan kamu, bukan untuk hari ini saja tapi untuk masa depanmu kelak.

Kamu harus menjadikan menabung itu sebagai kebiasaan, yang bisa kamu lakukan setiap bulan agar tidak terlalu berat. Karena kebiasaan menabung ini sangat sulit dilakukan jika tidak ada niat sebelumnya. Apalagi bagi orang yang tidak pernah menyisihkan uang untuk ditabung sebelumnya. Jadi lakukan kegiatan menabung ini setiap bulan ya secara teratur untuk mengamankan keuangan kamu.

Jangan Membawa Uang di Dompet terlalu Banyak

Ketika #MWNers sedang berpergian, diusahakan membawa uang secukupnya di dalam dompet jangan berlebihan. Selain berbahaya untuk keamanan, membawa uang di dompet terlalu banyak bisa membuat kita kalap dan tergoda untuk membeli sesuatu yang sebenarnya tidak perlu.

Agar tidak terjadi hal yang demikian, maka bawa uang di dompet secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu ingin berbelanja, bawalah uang untuk berbelanja saja dan ditambah uang untuk jaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tak terduga seperti ban bocor atau yang lainnnya. Hal ini sangat membantu #MWNers dalam menjaga gaji agar tidak mudah habis terkuras.

Sisihkan untuk Investasi

Setelah gajimu semuanya sudah kamu sisihkan untuk ditabung dan kebutuhan sehari-hari, jika ada dana lebih kamu bisa alihkan dana lebihmu tersebut untuk diinvestasikan seperti ikut asurasi, membeli emas atau perhiasan dengan nilai jual yang tinggi.

Apa bedanya dengan menabung? Tentu berbeda #MWNers! Kalau menabung kamu bisa mengambilnya kapan saja. Berbeda dengan berinvestasi, kamu tidak bisa mengambil sesuai dengan keinginan. Dengan berinvestasi, akan memberikan keuntungan untuk kamu di masa yang akan datang.

Nah sekarang sudah tahu kan #MWNers tips dan triknya bagaimana cara memanfaatkan uang gajian kamu agar tidak cepat habis, jadi bakalan lebih terarah lagi nih uang gajian ngalirnya kemana? Semoga artikel ini bisa membantu #MWNers ya.

Oya ngomongin soal memanfaatkan uang gajian, di Masterweb kamu juga bisa berinvestasi hosting lho! Kenapa harus di Masterweb? Yaps karena harga hosting di Masterweb terbilang sangat murah dan terjangkau. Apalagi sering ada promo-promo menarik yang gak bikin kantong kamu kembang kempis kaya tetangga sebelah. Gak Percaya? Cek aja DISINI

No votes yet.
Please wait...

Kantor Kami:

Cyber Building Lantai 10

Jl. Kuningan Barat No. 8 Jakarta

24/7 Tech Support

Telp. (021) 5269311 (Hunting)

Ticket System & Live Chat

Kontak Kami:

WA: 0812-1177-7727

Email: info@masterweb.com




Profil Perusahaan  |  Promo  |  Berita & Best Service  |  Peraturan & Persetujuan  |  Masterkey  |  Konfirmasi Pembayaran
 |  Klien Popular  |  Lowongan Karir  |  Knowledge Base  |  Program Afiliasi  |  FAQ  |  Download Logo |  Kontak